15 REKOMENDASI LKPj AKHIR MASA JABATAN (AMJ) WALIKOTA PAREPARE PERIODE 2013-2018
15 REKOMENDASI LKPj AKHIR MASA JABATAN (AMJ) WALIKOTA PAREPARE PERIODE 2013-2018

By Awaliah Djamal 20 Jul 2018, 14:09:19 WIB Seputar Berita DPRD

Parepare, Kamis, 19 Juli 2018

DPRD Kota Parepare melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota dan Wakil Walikota Parepare periode 2013-2018 di Gedung DPRD, Selasa, 17 Juli 2018.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Bapak Ketua DPRD Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si dan didampingi Wakil Ketua II Bapak Andi Firdaus Djollong, SE, menghasilkan 15 Rekomendasi kepada Pemerintah terkait LKPj AMJ 2017. Diantaranya, merekomendasikan agar lebih mengoptimalkan perencanaan penganggaran program dan kegiatan yang dilaksanakan tidak tumpang tindih sehingga target yang telah ditetapkan dalam RPJMD dapat tercapai sesuai dengan harapan, terus merekomendasikan agar mencari solusi atau membuat peta aset pemilik Pemerintah Daerah melalui sebuah sistem database pemetaan tanah dan bangunan aset Pemerintah.

Rekomendasi untuk meningkatkan peranan Dinas Tenaga Kerja dalam perselisihan sengketa tenaga kerja atau persilisihan hubungan industrial dan melakukan koordinasi dengan perusahaan yang berada di Kota Parepare serta meningkatkan kualitas SDM sehingga menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai.

Merekomendasikan peningkatan sarana dan prasarana serta peremajaan alat medis agar dapat mengakomodir jumlah pasien yang meningkat setiap tahunnya.

Rekomendasi untuk segera menyelesaikan permasalahan prasarana kantor Dinas Pendidikan, merekomendasikan untuk menyediakan komputer dalam pelaksanaan Ujuan Nasional Berbasis Komputer, merekomendasikan mengambil langkah tegas dalam rangka menindaklanjuti pelanggan PDAM yang menunggak pembayaran iuran setiap bulannya, merekomendasikan untuk menetapkan indikator kemiskinan dengan melaksanakan kajian-kajian penetapan warga miskin di Kota Parepare berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

Rekomendasi segera mengisi kekosongan jabatan baik yang dijabat oleh pelaksana tugas maupun jabatan yang lainnya dengan prinsip menempatkan orang yang tepat sesuai dengan kemampuan atau kapasotasnya, merekomendasikan untuk mengembangkan destinasi wisata yang lebih variatif dan inovatif dengan cara menetapkan agenda-agenda wisata untuk melaksanakan festival budaya seperti festival Salo Karajae, festival Tari Jeppeng dan potensi budaya tarik wistawan untuk singgah di Kota Parepare.

Rekomendasi untuk mengatur pertanggungjawaban pengelolaan toilet Lapangan Andi Makkasau, Tugu Adipura dan Toilet Tonrangeng.

Rekomendasi untuk mempertimbangkan pembangunan sarana dan prasarana yang merupakan aset Pemerintah Kota yang masih terbengkalai, merekomendasikan untuk mengupayakan penambahan penyertaan modal Pemerintah Kota ke Bank Sulselbar dalam rangka peningkatan PAD (deviden) guna menunjang pembangunan Kota Parepare, merekomendasikan dalam pengelolaan dan pendistribusian dana CSR agar mengacu pada Perda Nomor 12 Tahun 2016 tentang Tanggungjawab Sosial perusahaan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment