Anggota DPRD Parepare Desak Pemkot Tuntaskan Sengketa Lahan Sekolah

By Rachmat 27 Des 2017, 23:53:54 WIB Pimpinan Dprd Parepare
Anggota DPRD Parepare Desak Pemkot Tuntaskan Sengketa Lahan Sekolah

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare mendesak pemerintah kota agar segera mengambil langkah, menyusul maraknya penyegelan lahan sekolah yang dilakukan warga yang mengklaim sebagai ahli waris pemilik lahan.

Dalam sebulan terakhir, setidaknya penyegelan sekolah terjadi pada tiga sekolah. Diantaranya SDN 11, SMAN 4 dan SMPN 9 Parepare.

Sekretaris Komisi II DPRD Parepare, Yusuf Nonci menegaskan, pemkot harus memikirkan solusi untuk mengakhiri polemik tersebut.

"Mesti dipikirkan jalan keluar dan solusi karena imbas penyegelan itu implikasinya pelajar yang menjadi korban ," papar legislator Hanura ini, Selasa(17/10/2017).

Sementara Anggota Komisi II DPRD Andi Taufan Armas menilai, maraknya penyegelan lahan sekolah berawal dari sistem pengelolaan aset pemerintah yang kurang maksimal. 

Legislator Gerindra tersebut mengaku, DPRD kerap mewanti pemkot setempat melalui bagian aset agar segera melindungi aset daerah. 

"Tentu dengan cara-cara pendataan dan legalisasi asset, baik melalui sertifikat maupun pencatatan yang sifatnya legal," ujarnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment