ASET PEMERINTAH KOTA PAREPARE CAPAI Rp. 2,4 T
ASET PEMERINTAH KOTA PAREPARE CAPAI Rp. 2,4 T

By Awaliah Djamal 20 Jun 2019, 11:58:50 WIB Seputar Berita DPRD
ASET PEMERINTAH KOTA PAREPARE CAPAI Rp. 2,4 T

Parepare, Rabu, 12 Juni 2019

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Parepare tentang Pertanggungjawaban APBD TA. 2018 pada Senin,10 Juni 2019.

 

Ketua DPRD Kota Parepare Bapak Ir. H. Kahruddin Kadir, M. Si, mengatakan Ranperda pertanggungjawaban APBD TA. 2018 diserahkan ke Dewan untuk dibahas. Ranperda ini akan dibahas di Anggota DPRD disetiap Fraksi-fraksi.

 

Kita rencana Ranperda ini akan disahkan pada tanggal 26 Juni 2019. Besok (hari ini) akan digelar Rapat Paripurna tentang tanggapan masing-masing fraksi DPRD. Kemudia tanggapan fraksi akan dijawab Walikota Parepare, imbuhnya.

 

Menurutnya, Badan Musyawarah (Bamus) telah mengagendakan pengesahan Ranperda tersebut. Ia berharap, pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA. 2018 bisa berjalan lancar dan tepat waktu.

 

Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH, MH, usai penyerahan Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA. 2018, mengatakan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 telah berjalan dengan baik dan benar.

 

Realisasi APBD Kota Parepare, kata dia ada yang turun dan membanggakan. Membanggakan adalah nilai aset meningkat dari Rp 2,1 triliun menjadi Rp 2,4 triliun.

 

Nilai aset Pemerintah Kota Parepare tahun 2018 meningkat hingga Rp 2,4 triliun, sebelumnya Rp 2,1 triliun. Peningkatan ini kebanggan, tambahnya.

 

Selain itu, beberapa capaian selama tahun 2018 termasuk Laporan Keuangan yang memperoleh penilian atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment