DEWAN TUNGGU REALISASI NORMALISASI PENYALURAN BBM KE SPBU
Pertamina: Stok Bensin dan Solar Cukup 8 Hari ke Depan

By Awaliah Djamal 14 Des 2018, 10:54:28 WIB Seputar Berita DPRD
DEWAN TUNGGU REALISASI NORMALISASI PENYALURAN BBM KE SPBU

Parepare, 06 Desember 2018

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare mulai menyikapi ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium (bensin) dan solar dalam wilayah Parepare. DPRD melalui komisi III melakukan hearing atau rapat dengar pendapat dengan mengundang sejumlah pihak terkait.

Diantaranya unsur Dinas Perdagangan, Hiswana Migas dan Depot Pertamina. Rapat Dengar Pendapat tersebut berlangsungb di Ruang Komisi III DPRD Kota Parepare.

Anggota Komisi III DPRD Parepare, Andi Muh. Fudail, SE yang dihubungi usai rapat kemarin mengatakan, pihaknya menyikapi hal itu adanya keluhan masyarakat masalah ketersediaan BBM yang masuk ke DPRD Parepare.

Dalam rapat, hadir dari unsur Pemerintah yakni Dinas Perdagangan, Hiswana Migas dan Depot Pertamina. Setelah ini, kemungkinan masih akan ada rapat lanjutan dengan menghadirkan pihak Pertamina dari Makassar.

Menurut Andi Muh. Fudail, SE, sesuai dengan pertemuan itu, terungkap bahwa ketersediaan BBM dalam wilayah Parepare sudah aman. Bahkan stoknya banyak.

Tadi juga disampaikan bahwa normalisasi penyaluran ke SPBU yang perlu dimaksimalkan. Makanya kami, di Komisi III menunggu janji pihak Depot Pertamina selama delapan hari sejak hari rabu untuk normalisasi penyaluran BBM ke SPBU, ungkap Bapak Andi Muh. Fudail.

Selain itu, tindak lanjut hasil rapat ini juga nantinya akan dilakukan on the spot ke SPBU-SPBU dan Depot Pertamina. Kemungkinan akan ada kunjungan lapangan untuk memastikan pasokan stok bbm, termasuk normalisasi penyaluran BBM ke SPBU-SPBU wilayah Parepare. Mungkin kita jadwalkan pekan depan, ungkapnya.

Humas Pertamina MOR VII Makassar, Roby Hervindo mengatakan pihaknya sudah menjelaskan ke Dewan bahwa stok BBM mencukupi di Kota Parepare.

Ia menyebutkan, produk Gasoline (bensin) sebesar 7.300.000 liter atau cukup memenuhi kebutuhan selama 8 hari kedepan. Untuk stok produk Gasoil (solar) sebesar 2.800.000 liter yang cukup untuk memenuhi kebutuhan 8 hari kedepan.

Sudah dijelaskan ke Dewan bahwa kondisi stok TBBM Parepare mencukupi, baik untuk produk bensin dan solar cukup memenuhi 8 hari kedepan, ungkapnya melalui via WhatsApp.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment