DINAS SOSIAL DIMINTA SERIUS TANGANI WARGA KURANG WARAS

By Rachmat 09 Feb 2018, 01:11:09 WIB Badan Anggaran

Komisi II DPRD Kota Parepare mendesak Dinas Sosial Kota Parepare untuk serius menangani persoalan orang gila yang berkeliaran di tengah - tengah masyarakat yang menimbulkan ketidak nyamanan warga dari perbuatan orang gila tersebut.

 

Melalui Sekretaris Komisi II DPRD Kota Parepare H.M Yusuf Nonci mengatakan Dinas Sosial berkewajiban dan harus mengamankan orang tidak waras ini, karena menimbulkan keresahan warga. Selain itu, juga tak jarang dari mereka yang berbuat onar dan gaduh dengan melempar rumah masyarakat maupun mengganggu ketertiban umum. Adapun upaya yang dapat ditempuh Dinas Sosial untuk mengamankan para orang gila ini, yaitu bekerjasama dengan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja serta memberikan fasilitas untuk menampung atau membawa mereka ke Rumah Sakit Dadi di Makassar. Diperlukan pula, upaya identifikasi data keluarga dari setiap orang gila ini, agar pihak keluarga dapat memperoleh informasi sekaligus koordinasi.

 

Kepala Humas dan Protokoler Sekretaris Daerah Kota Parepare Amarun Agung mengungkapkan bahwa persoalan orang gila hampir tidak ada habisnya, karena sebagian orang gila yang berkeliaran di Kota Parepare merupakan kiriman dari luar. Sebagaimana dari tahun - tahun sebelumnya telah sering dilakukan penertiban bersama dengan Satpol PP, hanya saja setelah diamankan adalagi bermunculan. Sebenarnya, yang harus dilakukan yaitu dengan mencari tahu sumbernya, sehingga dapat ditangani dengan tepat. Dalam hal ini, memang sangat dibutuhkan kerjasama oleh pihak keamanan yaitu kepolisian.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment