DPRD APRESIASI SEMINAR LAZISMU

By Rachmat 09 Feb 2018, 00:56:42 WIB Pimpinan Dprd Parepare
DPRD APRESIASI SEMINAR LAZISMU

                 Ketua DPRD Kota Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si apresiasi pelaksanaan Seminar Nasional Zakat yang digelar oleh Lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare sebagai wadah informasi, sekaligus penguatan bagi umat islam untuk bersedekah dan berinfaq.

 

                        Zakat, Sedekah, dan Infaq manfaatnya sangat besar sekali, ungkap Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si saat menemui jajaran pengurus Lazismu Kota Parepare, Ustadz Saiful Amir dalam rapat Audiens DPRD pada hari Senin, 6 Februari 2017.Lebih lanjut dikatakan bahwa penyaluran Zakat, Sedekah dan Infaq merupakan perilaku Nabi Muhammad SAW yang harus di teladani oleh Umat Islam, sehingga dengan adanya seminar nasional yang dilaksanakan oleh Lazismu tentunya kami menyambut baik. Ini kegiatan yang sangat positif, sehingga DPRD tentunya akan berpartisipasi. Lebih lanjut dikatakan bahwa sebenarnya orang bukan malas berzakat, tapi penyalurannya yang sangat minim. Sehingga adanya Lazismu ini menjadi wadah bagi umat islam lebih meningkatkan penyaluran Zakat, Sedekah dan Infaq.

 

                Menurutnya, seminar nasional Zakat yang dilakukan Lazismu juga merupakan langkah yang cerdas dalam memberdayakan Umat Islam berkreasi. Lebih lanjut dikatakan bahwa melalui muncul langkah cerdas dalam pemberdayaan umat islam. Namun dalam penyalurandan pengumpulan zakat umat islam, tentunya Lazismu memiliki pendamping dan petugas yang sudah dilatih, agar Zakat, Sedekah dan Infaq yang disalurkan tersebut memiliki manfaat yang lebih besar.

 

                 Sementara itu, Sekretaris Lazismu Parepare, Ustadz Saiful Amir mengatakan, pertemuannya dengan Ketua DPRD, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si sebagai bentuk silaturrahmi, sekaligus audiens untuk penyampaian kegiatan seminar nasional zakat, sekaligus Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lazismu se Sulsel yang dilaksanakan di Parepare selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 11 s/d 12 Februari 2017. Lebih lanjut dikatakan bahwa Audiens kegiatan tersebut dilakukan ke semua stakeholder pemerintah maupun swasta untuk mendapatkan support dan dukungan DPRD. Lbih lanjut dikatakan bahwa dalam seminar nasional zakat ada enam nara sumber yang akan hadir sebagai pembicara, dan salah satunya adalah Walikota Parepare. Dan pesertanya kemugkinan ada 600 orang yang terdiri dari Pimpinan SKPD, Pimpinan Lembaga Pemerintah, Kepala Sekolah, Ormas, OKP dan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment