DPRD KABUPATEN GOWA BELAJAR PERDA KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) KE DPRD KOTA PAREPARE

By Rachmat 09 Feb 2018, 01:08:37 WIB Badan Pembentukan Perda
DPRD KABUPATEN GOWA BELAJAR PERDA KAWASAN TANPA ROKOK (KTR) KE DPRD KOTA PAREPARE

Komisi II dan Komisi IV DPRD Kab. Gowa melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Parepare. Rombongan diterima oleh ketua DPRD Kota Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si, Wakil Ketua DPRD, M. Rahmat Sjamsu alam, SH didampingi anggota DPRD H. Minhajuddin Ahmad, S. Ag diruang rapat paripurna lantai III DPRD Kota Parepare, pada hari Senin, 3 April 2017.

 

                 Dalam Penerimaan DPRD Gowa ini, pihak DPRD Kota Parepare menghadirkan SKPD terkait, hubungannya dengan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan penyakit menular lainnya. Pihak SKPD yang hadir adalah Kabid anggaran Badan Keuangan Daerah, Bustan, SE, M. Si, Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Hj. Reny Anggrenisari dan Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Dinas Kesehatan Kota Parepare Hj. Halipa, SKM.

Sementara DPRD Kab. Gowa dipimpin ketua rombongan Asriadi Rasyid bersama dengan Komisi II dan IV. Sesuai agenda, bahwa kedatangan rombongan DPRD Kab. Gowa di Kota Parepare adalah melakukan hearing dengan anggota DPRD dan Eksekutif Kota Parepare terkait dengan Perda KTR dan penyakit menular lainnya.

 

                 Pimpinan rapat H. Minhajuddin Ahmad, S. Ag di depan anggota DPRD Gowa menjelaskan, jika Perda tentang KTR di Kota Parepare, sudah ada sejak tahun 2014. Hanya saja sampai saat ini belum ada Perwali yang mengatur khusus, dan sampai sekarang ini belum ada oknun yang didenda karena melanggar Perda tersebut.

Ketua DPRD Kota Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si mengatakan kunjungan DPRD Gowa di Kota Parepare, jangan untuk kali ini saja, melainkan secara berkesinambungan, karena menurutnya, Kota Parepare dan Kab. Gowa punya hubungan historis.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment