DPRD KOTA PAREPARE PUNYA PROGRAM LAYANAN ASPIRASI OLEH RAKYAT MELALUI SMS (LAPOR MAS)

By Rachmat 09 Feb 2018, 01:27:56 WIB Sekretariat Dewan
DPRD KOTA PAREPARE PUNYA PROGRAM LAYANAN ASPIRASI OLEH RAKYAT MELALUI SMS (LAPOR MAS)

Dewan Perwakilan Rakyt Daerah (DPRD) Kota Parepare dalam rangka lomba inovasi yang dilaksanakanan Pemerintah Kota Parepare, juga mengikutkan programnya yang diberi nama Layanan Aspirasi oleh Rakyat Melalui SMS (Lapor Mas).

Seperti yang disampaikan Kasubag. Penganggaran Sekretariat DPRD Kota Parepare H. Rizhal Tangnga, SE mengatakan bahwa DPRD Kota Parepare memiliki program Layanan Aspirasi oleh Rakyat Melalui SMS (Lapor Mas) melalui nomor HP. 0811424223. Layanan ini berguna untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi, cukup dengan SMS. Lebih lanjut dikatakan bahwa melalui program ini interaksi antara DPRD dengan konstituennya bisa menyampaikan keluhan atau permasalahannya melalui SMS ini dan bisa langsung ditanggapi anggota DPRD jika sifatnya tidak urgen (mendesak), dan bila itu mendesak maka harus dilakukan atau melalui pembahasan terlebih dahulu. Ini juga akan dihimpun lalu disampaikan ke Pimpinan DPRD.

Ketua DPRD Kota Parepare Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si yang dihubungi terpisah kemarin mengatakan bahwa program tersebut dalam rangka mengikuti lomba inovasi antar OPD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare beberapa waktu lalu. Program Lapor Mas adalah program inovasi DPRD Kota Parepare. Lebih lanjut dikatakan melalui layanan ini, masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya dan juga penjelasan melalui sms saja, artinya SMS masyarakat bisa dijawab juga melalui SMS, sehingga terjadi interaksi antara DPRD dan konstituennya.

Program Lapor Mas ini ada yang fokus mengurusnya dari staf DPRD Kota Parepare, begitu ada SMS yang masuk, langsung disampaikan ke DPRD Kota Parepare untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment