DPRD LANJUT BAHAS TIGA RANPERDA

By Rachmat 09 Feb 2018, 01:16:54 WIB Badan Pembentukan Perda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare mengadakan rapat paripurna kelanjutan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD parepare.

Kali ini paripurna DPRD Kota Parepare mendengarkan pandangan fraksi-fraksi terkait tiga Ranperda, masing-masing ranperda itu terkait, penyelenggaraan pemerintahan berbasis Teknologi Informasi, penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, dan jalan. Dipimpin langsung ketua DPRD Kota Parepare Ir. H.Kaharuddin Kadir,Msi didampingi wakil ketua M.Rahmat Sjamsu Alam SH, dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Parepare Drs Mustafa Mappanggara serta jajarannya, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare, Kamis 8 juni 2017.

Ketua DPRD Kota Parepare Ir. H.Kaharuddin Kadir,Msi dalam penjelasannya mengatakan tiga Ranperda DPRD Kota Parepare ini adalah inisiatif DPRD Kota Parepare masing-masing penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi industri (Smart City) usulan Komisi I, penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS usulan komisi II, dan Ranperda Jalan di usulkan oleh komisi III DPRD Kota parepare.

Fraksi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan tanggapan pertama melalui juru bicara Hj. Apriyani Djamaluddin, menyampaikan perlunya pemantauan pencapaian dan akan dibahas selanjutnya.

Dari Fraksi Gerbang Indonesia oleh H.Sudirman Tansi, SE mengatakan tiga Ranperda ini masih perlu pembahasan terutama dasar hukumnya. Andi Nurhanjayani Juru bicara dari Fraksi Demokrat berterimahkasih atas apresiasi Walikota atas tiga ranperda ini, sehingga nantinya akan meningkatkan kinerja. Dan Jhon panannangan,SE dari fraksi Golkar beranggapan sama, tiga ranperda ini bisa meningkatkan pelayanan terutama Ranperda smart City.

Sementara juru bicara dari fraksi PAN Musdalifa Pawe, SH mengapresiasikan tangapan Walikota atas tiga ranperda ini, dan untuk melengkapinya akan dilakukan pembahasan selanjutnya. Dan terakhir dari Fraksi Hanura Nasdem (Hannas) mengaku sejalan dengan usulan Walikota tentang tiga Ranperda usulan DPRD Kota Parepare ini, selanjutnya akanditindaklanjuti dan melibatkan staf ahli dalam pembahasanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment