DPRD Parepare Jadwalkan Sidak Proyek Revitalisasi Trotoar

By Rachmat 27 Des 2017, 23:49:29 WIB Seputar Berita DPRD
DPRD Parepare Jadwalkan Sidak Proyek Revitalisasi Trotoar

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, berencana akan menginspeksi mendadak (Sidak), terkait pelaksanaan proyek revitalisasi trotoar yang tersebar di beberapa jalan utama di Kota Parepare. Alasannya, proyek pedestrian tersebut dinilai amburadul dan tidak memiliki masterplan.

“Seharusnya pembatas trotoar dengan jalan dibuatkan kanstin beton untuk menjepit area trotoar atau aspal, agar tidak bergeser dan memiliki tumpuan, bukan justru dicor langsung. Bahkan saya lihat ukurannya sangat tinggi. Jadi ke depannya apabila ada pelebaran jalan, otomatis cornya dibongkar lagi. Kalau pakai kanstin beton, tinggal diangkat saja,” jelas Ketua Komisi III DPRD Parepare, S Parman Agus Mante, saat dikonfirmasi di Kantor DPRD, Rabu (8/11/2017).

Legislator PKS ini  menyesalkan pengerjaan proyek tersebut lantaran Pemkot Parepare  terkesan tidak memikirkan perkembangan Kota Parepare ke depannya. Terlebih, plat penutup drainase yang dijadikan trotoar, justru dicor permanen di atasnya, kemudian ditimbun tanah.

“Segera kita (DPRD) akan turun sidak secara langsung. Itu kan jalur Trans Sulawesi, seiring kemajuan kota nantinya, akan butuh pelebaran jalan. Ini sangat kacau, apabila drainase tersumbat, maka petugas kebersihan juga akan kesulitan,” sesal dia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment