DPRD SERAHKAN 2 (DUA) RANPERDA
DPRD SERAHKAN 2 (DUA) RANPERDA

By Awaliah Djamal 20 Jul 2018, 14:13:44 WIB Seputar Berita DPRD
DPRD SERAHKAN 2 (DUA) RANPERDA

Parepare, Senin, 25 Juni 2018

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare (DPRD) Kota Parepare sahkan 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda), selain itu juga dilakukan Penyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota(LKPj) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Walikota Parepare Periode 2013-2018, dan Penyerahan Ranperda Kota Parepare tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Parepare TA. 2017, serta Penyerahan 3 (tiga) Ranperda Inisiatif DPRD Kota Parepare masing-masing tentang : Penyelenggaraan Perp[ustakaan, Penanggulangan Kemiskinan dan Kawasan Pergudangan, dalam rapat paripurna DPRD Kota Parepare  di gedung DPRD,  Senin, 25 Juni 2018.

2 (Dua) Peraturan (Perda) tersebut yakni, Peraturan Daeran (Perda) Pembangunan Industri Tahun 2017-2037 dan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Keolahragaan. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Andi Firdaus Jollong, SE, didampingi Wakil Ketua M. Rahmat Sjamsu Alam, SH dan dihadiri Wali Kota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH, MH, dan segenap anggota DPRD Kota Parepare.

Sekretaris DPRD Kota Parepare, H. Amiruddin Idris, SH. MH mengatakan bahwa draf persetujuan kedua Ranperda disetujui Pemerintah dan DPRD menjadi Peraturan Daerah (Perda) sebagai Keputusan Bersama.

Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Andi Firdaus Jollong, SE yang memimpin rapat paripurna ini mengatakan bahwa kedua Rancangan Peraturan Daerah ini telah dilakukan pembahasan oleh 2 (dua) Pansus yang terbentuk sebelumnya dan telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui Surat Keputusan Bersama Walikota Parepare dan Pimpinan DPRD Kota Parepare yang ditandai penandatanganan berita acara. Sambung Beliau, Ranperda Pembangunan Industri dan Penyelenggaraan Keolahragaan resmi menjadi Peratura Daerah, dan Eksekutif diberi waktu 3 hari untuk melakukan konsultasi ke Propinsi.

Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH, MH mengapresiasi kinerja Anggota DPRD Kota Parepare yang telah membahas 2 (dua) Ranperda tersebut. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk menindaklanjuti agar kedua Perda tersebut bermanfaat bagi warga.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment