DPRD SERAHKAN 22 REKOMENDASI LKPj WALIKOTA TAHUN ANGGARAN 2017
22 REKOMENDASI LKPj WALIKOTA TAHUN ANGGARAN 2017

By Awaliah Djamal 07 Mar 2018, 15:08:18 WIB Seputar Berita DPRD
DPRD SERAHKAN 22 REKOMENDASI LKPj WALIKOTA TAHUN ANGGARAN 2017

Keterangan Gambar : Dokumentasi Penyerahan Rekomendasi LKPj Walikota Tahun Anggaran 2017


Pjs Walikota : Siap Tindaklanjuti

Parepare, Selasa, 06 Maret 2018

DPRD Kota Parepare menyerahkan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2017 dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD, Selasa, 6 Maret 2018. Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si,Wakil Ketua Rahmat Sjamsu Alam, SH, Wakil Ketua Andi Firdaus Jollong, SE dan dihadiri oleh Pjs.Walikota Parepare H. Lutfhi Natsir, SH, pejabat lingkup Pemerintah Kota dan segenap Anggota DPRD.

Ketua Pansus LKPj Walikota Tahun Anggaran 2017, Andi Nurhanjayani dalam laporannya menyampaikan bahwa setelah dilakukan pembahasan di tingkat pansus, maka ada 22 item rekomendasi yang diserahkan kepada Pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti. Item rekomendasi tersebut antara lain adalah meminta kepada Pemerintah Kota Parepare membentuk tim khusus penanganan banjir, mobil tinja yang tidak jadi dibeli karena kurangnya perencanaan, izin dan tugas belajar bagi guru dan pegawai yang ingin melanjutkan pendidikan diharapkan jangan dipersulit persyaratannya dan retensi pembangunan 2017 segera dilakukan pembayaran. Selanjutnya, Anjungan Cempae Soreang dan Waterpark harus dirancang bagus dan terukur, ikon Parepare harus menyebar ke kecamatan jangan terpusat di kota saja, sebelum dilakukan penganggaran dan pemberian bantuan kepada PDAM agar Perda penyertaan modal.”ini hanya sebagian saja, seharusnya ada 22 item rekomendasi, ungkap Beliau.

Kemudian pembacaan draf persetujuan Perda LKPj oleh Sekretaris DPRD Parepare H. Amiruddin Idris, SH, MH. Dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara oleh masing-masing Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Parepare dan Pjs. Walikota Parepare H. Lutfhi Natsir, SH sebagai syarat pengesahan Perda LKPj Tahun Anggaran 2017.

Pjs Walikota Parepare H. Lutfhi Natsir, SH dalam sambutannya mengatakan, sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kota Parepare harus terus dibangun. Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi kepada DPRD yang telah membahas Perda ini, walaupun waktunya tidak terlalu lama, namun bisa diselesaikan dengan baik. Selanjutnya 22 rekomendasi sebagai catatan yang disampaikan Pansus LKPj Walikota Tahun 2017 kepada TPAD ini, akan segera melakukan pembahasan sebagai tindaklanjut.”Silahkan dibahas dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya, Ungkap Beliau.

Sementara Plt. Sekda Kota Parepare H. Iwan Asaad, AP, M.Si yang ditemui usai Rapat Paripurna mengatakan, dengan adanya rekomendasi tersebut, pihak Pemerintah Kota Parepare segera menindaklanjuti dan memberikan jawaban secara tertulis secepatnya dan yang terpenting adalah memberikan action apa yang direkomendasikan, terutama yang sifatnya yang mendasar.”Segera dibahas dan diberikan jawaban secara tertulis dan yang terpenting action dari rekomendasi ini,” Unkap Beliau.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment