DPRD SIKAPI KETERLAMBATAN PENATAAN LAMPU JALAN DI JL. JEND. SUDIRMAN KOTA PAREPARE

By Rachmat 09 Feb 2018, 00:55:41 WIB Badan Anggaran
DPRD SIKAPI KETERLAMBATAN PENATAAN LAMPU JALAN  DI JL. JEND. SUDIRMAN KOTA PAREPARE

Komisi III DPRD Kota Parepare melakukan hearing dengan Pemerintah Kota Parepare, serta PLN dan PJU di DPRD pada hari Rabu, 1 Februari 2017. Rapat ini membahas penataan kembali jaringan listrik serta tiang yang masih berada di badan jalan pacsa pelebaran jalan Jend. Sudirman. Dalam rapat ini, semua pihak menyepakati agar segera melakukan pembenahan lampu jalan di Jl. Jend. Sudirman Kota Parepare.

 

                 Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Satriya, SH di awal hearing mengatakan bahwa pengerjaan listrik di Jl. Jend. Sudirman masih menemui beberapa kendala, termasuk izin pergeseran tiang listrik belum ada, sehingga pelaksana penerangan jalan belum melakukan pembangunan fisik seperti pemasangan tiang dan sebagainya. Disisi lain, atas keterlambatan penataan dan pergeseran tiang listrik di Jl. Jend. Sudirman menyebabkan banyak terjadi kasus kecelakaan , karena tiang listrik yang ada di lokasi tersebut, belum dipindahkan. Ini karena terkendala perizinan dari PLN, terutama hibah fisik ke PLN.

 

                 Asmen PLN Kota Parepare, Dadang, dalam penjelasannya mengatakan bahwa untuk mempercepat pelaksanaan jaringan listrik di Jl. Jend. Sudirman, PLN telah meminjam trafo kepada pihak pelaksana. Lebih lanjut dikatakan bahwa terkait dengan hibah, proses itu perlu waktu, mungkin harus ada surat dari Pemkot yang memuat, bahwa di lokasi tersebut emergency 9darurat), karena sering terjadi kecelakaan, sehingga dianggap perlu pengadaan lampu ataupun listrik secepatnya.

 

                 Kepala Bagian Hukum Pemkot Parepare, Suryani, SH mengatakan bahwa surat yang diterima dari PLN terkait hibah pertanggal Desember 2016, telah dibahas di Pemkot Parepare pada tanggal 30 Desember 2016, bahwa bersedia membuat hibah jika pembangunan jaringan listrik dilokasi tersebut sudah selesai.

 

                 Sementara pelaksana pembangunan jaringan listrik jalan Jend. Sudirman Kota Parepare Kota Parepare Simon, menjelaskan bahwa fisik pembangunan jaringan sudah selesai dikerjakan berupa pengadaan tiang. Hanya saja tiang belum dibersihkan dan jaringan listriknya belum berfungsi, karena lambatnya persetujuan antara Pemkot dan PLN.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment