FRAKSI DPRD KOTA PAREPARE SIAP BAHAS LKPj WALIKOTA PAREPARE T.A 2017
FRAKSI DPRD KOTA PAREPARE SIAP BAHAS LKPj WALIKOTA PAREPARE T.A 2017

By Awaliah Djamal 10 Jul 2018, 09:38:57 WIB Seputar Berita DPRD

Parepare, 02 Juli 2018

Semua Fraksi DPRD Kota Parepare menyatakan siap untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Parepare T.A. 2017.

Kesiapan ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Kota Parepare pada hari Senin, 2 Juli 2018. Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Parepare M. Rahmat Sjamsu Alam, SH, Wakil Ketua Andi Firdaus Djollong, SE dan dihadiri Walikota Parepare, yang diwakili oleh Asisten III, Ir. Syamsuddin Taha, M. Si.

Masing-masing Fraksi tampil membacakan pandangan fraksinya. Pandangan Fraksi Golkar disampaikan oleh juru bicara H. Muliadi, S. Sos. Dalam pandangan Fraksinya mengatakan bahwa LKPj Walikota Parepare tidak terlepas dari laporan keuangan dan menyatakan siap membahas ke tahap selanjutnya..

Fraksi Demokrat dibacakan oleh H. Yangsmid Rahman, SE, dalam pandangan Fraksinya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Parepare harus bisa mematuhi aturan, sebelum 3 bulan berakhi tahun anggaran.Karena itu, harus dilakukan LKPj sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai Kepala Daerah dan Fraksi Demokrat bersedia menerima dan membahas ke tingkat selanjutnya.

Selanjutnya, juru bicara Fraksi PAN oleh Hj. Mudalifah Pawe, SH mengatakan bahwa pada intinya menerima dan bersedia membahas LKPj T.A. 2017. Begitu juga dengan juru bicara Fraksi PDI-Perjuangan yang dibacakan oleh Hj. Apriyani Djamaluddin, bahwa LKPj Walikota Parepare tidak terlepas dari laporan keuangan, bagaimana Parepare telah meraih Opni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 (tiga) kali berturut-turut.

Selanjutnya Fraksi Hanura Nasden (Hannas) yang disampaikan Amiruddin Said, SE, bahwa laporan keuangan tidak terlepas dari LKPj yang merupakan kewajiban dari Kepala Daerah secara terstruktur dan sistematis. Selanjutnya Fraksi Gerbang Indonesia yang dibacakan oleh Andi Fudail, SE, dalam pandangannya pada intinya menerima dan bersedia membahas LKPj Walikota Parepare T.A. 2017 ke tingkat selanjutnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment