Komisi III DPRD Pangkas Anggaran DLH Parepare

By Rachmat 27 Des 2017, 23:49:18 WIB Seputar Berita DPRD
Komisi III DPRD Pangkas Anggaran DLH Parepare

PAREPARE - Komisi III DPRD Kota Parepare melangkukan pemangkasan anggaran yang diajukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, sebesar Rp 4 Miliar pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

Sekretaris Komisi III, Heri ahmadi menjelaskan, pemangkasan tersebut dilakukan setelah pada pembahasan ditemukan adanya empat item pengajuan yang tidak pro rakyat.

"Diantaranya pembangunan patung kerbau, pembangunan patung kencana Nyi Roro Kidul serta pembangunan Taman Sapta Pesona. Kami juga tidak tidak tahu, apa korelasinya rencana pembangunan patung-patung itu dengan Parepare. Makanya kami sepakat memangkas," kata Legislator Partai NasDem ini, Minggu(8/10/2017).

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Parepare, Satria Parman Agoes Mante memaparkan setelah mencermati pengajuan tersebut, ada juga pengusilan yang diterima oleh pihaknya.

"Misalnya pembangunan Taman Seni Jambu Mete oleh instansi yang sama disetujui karena memiliki nilai historis bagi Parepare, khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki," ungkap Satria Parman.

Legislator PKS ini berharap, pemerintah tidak harus melek terhadap pembangunan fisik yang berapikiasi pada kebutuhan rakyat. 

"Jangan sekedar membangun untuk mengenyangkan mata dan tidak populis, sementara hampir seluruh hasil reses yang diajukan anggota dewan, justru diabaikan. Padahal itulah yang paling dibutuhkan karena berdasarkan suara masyarakat," sesal dia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment