PAREPARE DAPAT 8 MILIAR DANA KELURAHAN
DPRD Rapat Paripurna Bahas Tiga Agenda

By Awaliah Djamal 14 Des 2018, 10:52:49 WIB Seputar Berita DPRD
PAREPARE DAPAT 8 MILIAR DANA KELURAHAN

Parepare, Kamis, 13 Desember 2018

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Parepare Rapat Paripurna bahas tiga agenda sekaligus yakni Penyerahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Pagu Indikatif Wilayah dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Parepare yakni Bapak Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si bersama Wakil Ketua I DPRD M. Rahmat Sjamsu Alam, SH dan Wakil Ketua II Andi Firdaus Djollong, SE dan dihadiri Walikota Parepare Bapak DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH dan Wakil Walikota Parepare Bapak H. Pangerang Rahim, pada Rabu, 12 Desember 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Parepare.

M. Rahmat Sjamsu Alam, SH mengatakan Rapat Paripurna kali ini, bahas tiga Agenda yakni Penyerahan RPJMD, Pagu Indikatif Wilayah dan Pembentukan Pansus.

Pagu Indikatif Wilayah karena adanya penambahan Anggaran Kelurahan dari Pemerintah Pusat sekitar Rp. 8 miliar. Dana itu, dibagi rata, setiap Kelurahan akan mendapatkan jatah sekitar Rp. 360 Juta.

Anggaran Kelurahan ini sudah masuk ke batang tubuh APBD TA. 2019. Perlu dibahas karena masuk dalam Pagu Indikatif Wilayah 2020, ungkapnya.

Bapak DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH mengatakan RPJMD ini penting didalamnya tertuang janji-janji Walikota dan Wakil Walikota serta visi misi dengan konsep pembangunan berkesinambungan demi terwujudnya Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Menurut Bapak Walikota, Pemerintah Daerah akan melanjutkan pembangunan infrastruktur dan menjadikan Parepare sebagai Kota Habibie berestetika tinggi.

Kita sudah siapkan konsep pembnagunan daerah pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi. Kita berharap pembangunan yang sudah dijalankan bisa menghadirkan sumber ekonomi baru, imbuhnya.

Selain itu, Pemerintahan juga akan menghadirkan yang baik dengan pelayanan dasar untuk pendidikan, kesehatan dan kepariwisataan.

RPJMD ini sangat penting dan menjadi panduan pembangunan lima tahun kedepan. Dalam RPJMD berisi visi misi dan janji-janji Walikota dan Wakil Walikota Parepare, katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment