PERMOHONAN INTERPELASI AKAN DIBICARAKAN
PERMOHONAN INTERPELASI AKAN DIBICARAKAN

By Sri Putrida 05 Mar 2018, 16:16:06 WIB Seputar Berita DPRD
PERMOHONAN INTERPELASI AKAN DIBICARAKAN

Parepare, Rabu, 14 Februari 2018

 

Ketua DPRD Parepare, Ir. H Kaharuddin Kadir, M. Si menerima surat permohonan hak interpelasi lima Anggota DPRD Parepare, pekan lalu. Menurut Beliau, setelah menerima dan melihat surat permohonan tersebut, akan diagendakan untuk dibicarakan bersama. Kami melihat penggunaan hak interpelasi adalah hal yang biasa saja.

 

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Parepare, M. Rahmat Sjamsu Alam. SH mengatakan bahwa penggunaan hak interpelasi merupakan hak dasar yang melekat pada setiap Anggota DPRD. Persoalan yang biasa saja ini akan dilaksanakan.

Lima Anggota DPRD Parepare mengusulkan hak interpelasi adalah H. Sudirman Tansi. SE, Muhammad Iqbal, S Parman Agoes Mante, Abdul Salam Latief dan Heri Ahmadi, SE.

Dia menyebutkan, ada empat item pokok permasalahan yang akan dipertanyakan, yakni, Penyertaan Modal PDAM, Pembangunan Puskesmas Lemoe, Pembangunan Taman Cappa Galung dan Penggunaan Silpa RSUD Andi Makkasau.

Dia mengurai, penyertaan modal untuk PDAM, bisnis plan PDAM harus direvisi jika masih membutuhkan tambahan anggaran. Namun belum ada perubahan Perda dan revisi, yang sudah menggunakan dana.

Surat permohonan hak interpelasi diserahkan Sekretaris Komisi III DPRD Parepare, yaitu S. Parman Agoes Mante kepada Ketua DPRD Parepare, Ir. H Kaharuddin Kadir, M. Si didampingi Wakil Ketua DPRD, M. Rahmat Sjamsu Alam, SH. Dalam Rapat Paripurna ini juga sekaligus menyerahan hasil reses Anggota DPRD, digedung DPRD Senin, 12 Februari 2018.

Anggota DPRD Komisi III yakni bapak S. Parman Agoes Mante mengatakan bahwa penyerahan surat permohonan penggunaan hak interpelasi sudah memenuhi syarat minimal sebanyak lima orang dan dua fraksi yang berbeda.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment