RAPAT GABUNGAN KOMISI BAHAS 9 RANPERDA

By Rachmat 09 Feb 2018, 01:09:56 WIB Komisi
RAPAT GABUNGAN KOMISI BAHAS 9 RANPERDA

Rapat Gabungan Komisi membahas 9 (Sembilan) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dipimpin Ketua DPRD Kota Parepare Ir.H. Kaharuddin Kadir, M.Si, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Parepare M. Rahmat Sjamsu Alam, SH dan Andi Firdaus Djollong, SE beserta segenap Anggota DPRD Kota Parepare, selasa, 4 April 2017.

 

Naim, SH Kepala Bagian Fasilitasi Legislasi, Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Kota Parepare mengatakan sebelumnya terdapat 11 (Sebelas) Ranperda yang dibahas, namun 2 (Dua) diantaranya itu dipending, yakni Ranperda Pajak Air dan Tanah, dan Pajak Mineral Bukan Logam. Kedua Ranperda tersebut dipending lantaran merujuk pada pengalaman di Sinjai, sehingga kedua Ranperda itu ditolak di pusat. Meski demikian, Ranperda ini tetap akan dikonsultasikan ke provinsi sebelum ke pusat.

 

Dikatakan lebih lanjut, senin 12 April 2017 mendatang akan dilanjutkan rapat Paripurna dengan 4 (Empat) agenda yakni Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota tahun 2016, persetujuan bersama 10 (sepuluh) Ranperda, 9 (sembilan) Ranperda pajak ditambah 1 (satu) Ranperda RTRW dan Pembentukan Pansus LKPj, serta Permintaan persetujuan DPRD terhadap pendirian Magister Hukum Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kota Parepare.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment