SERAHKAN LKPj, WALIKOTA PAMIT DI DEPAN ANGGOTA DPRD
SERAHKAN LKPj, WALIKOTA PAMIT DI DEPAN ANGGOTA DPRD

By Sri Putrida 05 Mar 2018, 16:16:19 WIB Seputar Berita DPRD
SERAHKAN LKPj, WALIKOTA PAMIT DI DEPAN ANGGOTA DPRD

Parepare, Kamis 9 Februari 2018

 Paripurna Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj)Walikota Parepare TA. 2017 di Ruang Paripurna Gedung DPRD Parepare diserahkan.

Momen penyerahan LKPj TA. 2017 tersebut, Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH pun pamit di depan Anggota DPRD karena maju Pada Pilkada 2018, sehingga harus cuti.

Draft LKPj TA. 2017 diserahkan Walikota Parepare, DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH kepada Ketua DPRD Kota Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M.Si disaksikan oleh Wakil Ketua I, M. Rahmat Sjamsu Alam, SH dan Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare Andi Firdaus Djollong, SE dan anggota DPRD lainnya di Ruang Paripurna DPRD Parepare.                      

Sebelum penyerahan draf LKPj TA. 2017, terlebih dahulu Walikota menyampaikan sambutannya, termasuk berpamitan di depan anggota DPRD Parepare dalam forum paripurna itu. Hal itu dikarenakan, Walikota yang maju kembali di Pilkada Parepare tahun 2018  akan dilaksanakan oleh KPU pada Senin, 12 Februari 2018, pekan depan.

Ketua DPRD Kota Parepare, Ir. H. Kaharuddin Kadir, M. Si mengatakan, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan bahwa tiga bulan setelah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(ABPD), maka pemerintah harus menyampaikan LKPj Walikota Parepare TA. 2017  kepada DPRD melalui rapat paripurna. “Kita akan bentuk panitia khusus (pansus)untuk membahas LKPj, ucap Beliau.

Menurut Bapak Ketua DPRD Kota Parepare, hasil pembahasan nantinya akan melahirkan rekomendasi berupa catatan kepada Walikota. Karena Walikota Parepare akan cuti, maka otomatis yang diberikan rekomendasi nantinya adalah Pjs. Walikota Parepare.

Dia menambahkan bahwa pembahasan LKPj Walikota Parepare TA.  2017 akan dibahas selama kurang lebih 30 hari kedepan. Namun, kalau tidak diselesaikan hingga target tersebut, maka dinyatakan selesai dan tidak ada lagi rekomendasi.  Kami optimis bisa melakukan pembahasan LKPj selama 30 hari kedepan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment